Mobile Media Converter: Pengkonversi Format Video & Audio Gratis

Mobile Media Converter (MMC) merupakan perangkat lunak gratis yang digunakan untuk mengkonversi video dan audio ke dalam format populer seperti MP3, Windows Media Audio (wma), Ogg Vorbis Audio (ogg), Wave Audio (wav), MPEG video, AVI, Windows Media Video (wmv), Flash Video (flv), video QuickTime (mov), AMR (amr) dan video 3GP. Memiliki antarmuka tampilan yang sangat sederhana sehingga dapat digunakan oleh pengguna awam sekalipun. Perangkat lunak ini juga memiliki built-in downloader YouTube dimana pengguna dapat mendownload dan mengkonversi secara langsung video-video dari YouTube.com.

Info:
Distro GNU/Linux yang digunakan penulis adalah Ubuntu 10.04 LTS.

Berikut langkah-langkah penggunaannya:

  1. Download versi terbaru Mobile Media Converter dengan ekstensi .deb di http://www.miksoft.net/products/.

  2. Kemudian untuk cara instalasinya, cukup klik dua kali pada pada file aplikasi Mobile Media Converter yang telah di download tersebut.

  3. Untuk menjalankan MMC, klik pada menu: Applications -> Sound & Video -> Mobile Media Converter 


  4. Selanjutnya Anda hanya tinggal memilih file video/audio dari menu "Add File", lalu tentukan direktori hasil konversi pada "Output File / Folder" dan tentukan juga format yang ingin digunakan pada opsi "Conversion to:", kemudian pilih tombol "Convert" dan tunggu hingga proses konversinya selesai.


Semoga berhasil ;)



Poskan Komentar

Silahkan beri komentar Anda dan jangan komentar bernada spam ya. Obrigado