Instal OS Linux sehabis kuliah.......

Kemarin kembali menjadi hari yang sangaaaaaaat (ingin ku teriak neh.....) melelahkan bagi diriku....di mulai dari *session 1 08:40(kayak Episode film Naruto saja) yaitu mandi...(ngga perlu dibaca deh...)...kita langsung ke *session 2 10:33=dimana aku berangkat ke kampus untuk mengikuti perkuliahan Manajemen Proyek seperti biasa, but...!!! pas waktu didepan pintu masuk Gedung D (inisial gedung dikampus UDINUS). Then.. cheeeeesssssss..! aq udah disambut (bukan tamu kehormatan ya..) temanq yg bernama X (nama di rahasiakan hahaha), dengan laptop yang baru dibelinya kemarin pagi pukul 09:30 di sebuah toko komputer (berdasarkan informasi dari si X).
X menunggu diriku untuk meminta bantuan, menginstalkan sistem operasi Linux ke Laptop barunya itu........tak kuasa ku menolak tak tega ku melihat (lupakan kalimat ini), akhirnya aq setuju aja, but...ada syarat dan prasyarat dariq yang aku ajukan sebagai petisi kepada si X (hwahwahaw) yaitu:


#syarat
- Aq harus masuk kuliah dulu>>>X harus menunggu sampe jam 1.....resiko boooo
- X sudah harus menyiapkan space harddisk kosong, karena laptop yang baru dibelinya itu
hanya ada satu partisi toh, ditambah lagi sudah adanya sistem operasi Windows Vista
included.
- Soft drink & snack..hehehe bilamana aq haus & lapar (just 4 laugh).
setelah sudah ada kesepakatan... aq pun langsung tancap gas ke dalam kelas untuk mengikuti mata kuliah Manajemen Proyek.
*Session 3 11:20 (dalam kelas)=duduk persis di dekat jendela, dengan suasana kelas yang hot (karena ACnya gone with the wind alias rusak) & ditambah lagi ramainya aa..ai..au..ae..ao(ramainya obrolan) membuat otakq jadi pusing. Tiba-tiba semua obralan rekan-rekan mahasiswa yang lain terhenti, dengan datangnya dosen pengampu mata kuliah Manajemen Proyek Bpk. Affandy.S,Kom dan tanpa ba..bi..bu..be..bo (hehehe apa lagi neh) Bpk.Affandy lansung membagikan satu-persatu kertas folio kepada setiap mahasiswa, dan lebih parahnya lagi di kertas itu tertulis TUGAS (judul yg ngga enak bangat hahaha), serentak semua mahasiswa berteriak 'AARRRRRRRRCCCCHHHHHHH" (hanya skenario tambahan ya).

Bukannya aq malas mengarap tugas MP....tetapi sudah banyak sekali tugas yang diberikan dari tiap-tiap dosen pengampu mata kuliah yang aq ambil (resiko), di tambah lagi aq harus menggurus modul Instalasi Linux & cover cd PCLinuxOS untuk pelatihan guru-guru sabtu 5-6 April 2008 bulan besok...entah semuanya bisa selesai digarap atau tidak...god please help me...!(biasa..seruannya umatnya bilamana mendapat kesusahan hehe)....Ok kita lompat ke *session selanjutnya.
*session 4 12:56=sehabis kuliah aq pun lansung ke depan pintu masuk Gedung D, untuk melajutkan kesepakatan dengan si X tadi. Ternyata..........si X sudah siap menunggu diriku, siap dengan space kosong pada hardisk laptopnya, siap mental secara fisik maupun batin (apabila laptop barunya itu mengalami gangguan sewaktu di install) dan juga siap dengan menyanggupi syarat ke 3 tadi(Soft drink dan snack, padahal aq ngga minta loh hehehe).terlepas dari itu semua "ready or not the show must go on" saya mengajak si X (jangan berpikir yang tidak-tidak ya hwahwahwa) ke DinusTech untuk numpang colokan catu daya pada laptopnya.
Untuk mempersingkat tulisan, saya lansung menginstallkan Linux Mandriva 2008 & Linux Back Track 3 (mau belajar hacking nih anak). dan prosespun selesai, dengan memakan waktu kurang lebih sekitar 3 jam.......semua instalasi pada laptopnya itu sukses dan tidak mengalami gangguan sedikitpun, sehingga kini si X telah memilili 4 sistem operasi, karena sebelum menginstall Linux saya lebih dulu menginstall Windows XP (asli loh bukan bajakan), baru kemudian saya memasang sistem operasi Linux (Linux gito loh).Si X sangat senang sekali dengan sistem laptopnya yang baru ini, dan dia berjanji untuk ikut ambil bagian dalam sosialisasi Open Source Software ke rekan-rekan mahasiswa yang lain (Semoga ya X). untuk session selanjutnya aku cut aja, yang pastinya aku balik ke kost.

Semoga aq bisa menjalani semua aktifitas dan rutinitasku dengan baik.

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar Anda dan jangan komentar bernada spam ya. Obrigado